Tuhan Semesta Alam

Posted by

Stephen Hawkin, fisikawan dan ahli Kosmologi asal Inggris mengejutkan komunitas ilmiah pekan lalu saat berpidato di Universitas Cambridge. Ia mengatakan percaya bahwa 'beberapa bentuk kecerdasan' adalah dibalik penciptaan alam semesta.

Fenomena aneh itu ia sebut sebagai 'faktor Allah'  yang kemungkinan menjadi proses dan berperan besar dalam menentukan bentuk sebenarnya dari alam semesta.

"Saudara saya selalu menjadi model bagi saya. Rasionalitasnya, perasaannya, kecerdikannya menjadikan diri saya seperti hari ini, membuat saya tertarik mempelajari dunia fisika. Tetapi setelah kecelakaan Oktober lalu, membuatnya menjadi orang yang berbeda," kenangnya.

"Dia mengatakan kepada saya tentang keberadaan makhluk hidup, dari dunia lain dan kita manusia tidak menyadari. Ia mengatakan kepada saya tentang Tuhan" katanya kepada hadirin yang tampak terkejut dengan afirmasi tersebut.

"Ilmu pengetahuan modern bergantung pada persepsi bahwa kesadaran terletak dalam otak manusia, tapi apa yang dialami saudara saya selama kematian klinis, saya tidak bisa menjelaskan. Apakah kebohongan merupakan kedustaan di luar tubuh manusia? Apakah otak manusia hanya reseptor, mampu menerima "gelombang kesadaran" sebagai radio AM / FM yang menerima gelombang radio? Ini adalah pertanyaan ilmu pengetahuan modern yang belum terjawab dan bisa mendefinisikan ulang tentang pandangan kita terhadap alam semesta dan fisika modern secara lengkap," jelasnya.

"Sepanjang 40 tahun sebagai seorang fisikawan, pernah terlintas dalam pikiran saya, saya memikirkan kejadian alam semesta dan entitas hidupnya. Saya mengakui, Dr Hawking telah memberi kita banyak renungan," Profesor John Bairns mengakui secara sopan.

Pengumunan Stephen Hawkin itu mendapatkan kritikan keras di antara komunitas ilmiah. Bahkan beberapa diantaranya mendorongnya agar pensiun dari dunia pengetahuan dan mengatakan bahkan pikiran-pikiran besar bisa runtuh dalam waktu yang singkat.

Stephen Hawking sejak mengeluarkan sanggahannya terhadap para pengritiknya bersikeras bahwa 'Design Intellejent' tidak lantas membuktikan Tuhan ada, tetapi hanya menunjukkan bahwa ada semacam peranan Tuhan dalam penciptaan alam semesta sekitar 13,8 milyar tahun yang lalu.|
koranopini.com


Blog, Updated at: 01.48

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts